Keajaiban dan Fenomena Alam yang Luput dari Pandangan Manusia


.

1. Eye of the Sahara (Mauritania)












Berada di baratdaya gurun sahara. Berdiameter 30 mil sehingga terlihat jelas dari angkasa. Bentuknya yang bulat itu masih merupakan misteri.

Coba ke google earth dan ketik “Mauritania”, pasti langsung keliatan Eye of Sahara ini.



2. Blue Lake Cave (Brazil)
      






Ini memang kejadian alam yang menakjubkan. Sebuah danau berwarna biru di dalam gua Brazil, Blue Lake Cave terbentuk secara alami dengan interior stalaktit dan stalakmit yang makin memperindah danau biru itu. Seperti halnya laut yang berwarna biru menandakan kedalamannya, begitu juga danau ini. Namun tidak ada penjelasan mengenai seberapa dalam danau biru ini.



3. Giants Causeway (Ireland)













Ini disebabkan oleh reaksi vulkanik pada saat gunung meletus. Kebanyakan bentuknya adalah hexagonal. Yang tertinggi ada 12 meter-an.





4. Hell Gate (Uzbekistan)











Biasa disebutkan “the door to hell”. Terletak di dekat kota kecil, Darvaz. 35 tahun yang lalu, tim geologis sedang menggali untuk mencari sumber gas. Namun yang mereka temukan adalah sebuah goa besar yang berapi. Dperkirakan goa ini akan terus membakar gas selamanya.




5. Wave Rock (Australia)










Terbuat alami dengan sendirinya. Diberi julukan “Wave Rock” karena bentuknya menyerupai ombak. Tingginya bisa mencapai 15 meter dan panjangnya sampai 110 meter.



6. Chocolate Hills (Philippines)











Terdiri dari sekitar 1.268 bukit-bukit berbentuk kerucut yang mempunyai ukuran yang sama, luas lebih dari 50 kilometer persegi (20 mil persegi), formasi geologi ini sangat tidak biasa, yang disebut Chocolate Hills, terletak di Bohol, Filipina. Ada beberapa hipotesis tentang pembentukan perbukitan.
Perbukitan ini termasuk pelapukan kapur sederhana, vulkanisme sub-laut, yang mengangkat dari dasar laut dan sebuah teori yang baru yang menyatakan bahwa merupakan sebuah gunung berapi kuno yang aktif hancur, kemudian memuntahkan batu besar yang kemudian ditutup dengan batu kapur dan kemudian terdorong keluar dari dasar laut.



7.Danau Tiga Warna (indonesia)


  






Danau tiga warna di puncak kawah Gunung Kelimutu yang menjadi salah satu dari keajaiban dunia ini, benar-benar mempesona dengan keindahan dan misteri yang tersimpan di puncak gunung setinggi 1.690 meter di atas permukaan laut itu.



8. Danau Berwarna Pink (Australia)









Danau yang berwarna pink mengilap ini ada di sebuah pulau Australia Barat.
Matthew Flinders menemukannya pada tahun 1802 dan sampai saat ini enggak ada yang tahu mengapa danau tersebut berwarna pink.

Your Reply